Sammy's Adventure Film Animasi yang Sangat Menghibur

Sejak Toy Story 3 format 3D, film Sammy's Adventure ini merupkan film yang sangat menghibur terutama untuk format 3D, walaupun ini bukan film hollywood lho tapi film Perancis. Sebagai contoh anak usia 7 tahun (yang saya ajak nonton) bisa menikmati dari awal sampai tamat. Jika Anda menyukai film animasi laut seperti Finding Nemo, film ini hampir mirip terutama dengan kehidupan lautnya.

Film ini menceritakan tentang kehidupan kura-kura hijau yang hidup dilaut mulai dari menetas sampai menemukan pasangan hidupnya. Film ini menganggkat filosofi hidup tentang kesetiaan, persahabatan, dan keingintahuan seorang anak kecil (digambarkan dng binatang tentunya). Perjuang hidup anak kura-kura saat menentas dan ingin ke laut dan tanpa didampingi orangtuanya merupakan kisah tersendiri, dimana ternyata tidak mudah untuk dijalani, berbagai ancaman menghadang. Dan ini disajikan di film ini dengan jenaka walaupun ketegangan tetap terjaga.

Persahabatan dan kesetiaan antar kura-kura juga ditonjolkan disini. Seperti film Finding Nemo dimana ikan badut berteman dengan ikan biru. Disini juga ditunjukan persahabatan yang tidak pernah mati antara Sammy dan Robby dan Sammy dan Sally. Sifat alami makhuk kecil yang ingin tahu ditunjukan disini dimana Sammy belajar cari makan, mengenal dunia bawah laut, dunia daratan/manusia, salju, dan dunia air tawar (sungai). Benar-benar sebuah Adventure yang komplit untuk seekor kura-kura kecil.

Khusus untuk format 3D, film ini memang dibuat untuk penonton 3D. Berbagai adegan banyak menonjolakan keindahan dan kengerian menuju mata kita. Seperti rajungan merah yang dilempar Sammy ke depan layar dengan posisi kedua capit siap menggigit kita, kuda laut yang imut yang didorong-dorong Sammy waktu berenang seolah-olah bibir kuda laut ingin mencium kita, ikan-ikan yang berenang melesat menuju depan layar, ular pyton yang dengan pelan-pelan menjulur mendekat ke penonton (ini yang membuat penonton anak2 pada teriak), termasuk peluru jangkar yang ditembakan dari atas kepal ke seekor ikan paus, dan masih banyak lagi keindahan laut yang enak dilihat dalam format 3D. Film ini juga didukung oleh lagu-lagu soundtrack yang sangat enak didengarkan, cuma saya cari di internet tetapi belum ketemu. Bagus sekali lagu-lagunya.

Akhirnya, saya pribadi sangat puas dengan film ini, dan merekomendasikan Anda untuk menonton, jika perlu versi 3D-nya.
 
 

Komentar