Jakarta Berdeyut Lagi

Sejak lebaran seminggu yang lalu, warga Jakarta memang disuguhi kenikmatan berkendara yang datang tiap tahun sekali. Jalanan lengang, udara segar karena cuaca kadang mendung, polusi udara tidak terasa di dada...pokoknya nikmat.


Hari ini semua kembali semula. Pagi diawali dengan hiruk pikuk anak sekolah, dengan motor berseliweran dengan kecepatan tinggi, takut anak sekolah terlambat atau hanya sekedar mencari tempat duduk yang dianggap ideal buat "prestasi". Padahal hari pertama masuk sekolah, cuma untuk halal bi halal dan pulang pagi, semua senang terutama murid dan guru. Sedangkan baru saja jemputan pulang sekolah, sekarang berebutan untuk menjemput kembali. Macet lagi...begitulah Jakarta versi sekolah.

Pekerja yang hari ini hampir semua instansi mulai masuk kerja, membuat jalanan Ibu Kota menajadi macet total. Motor tetap menjadi tumpuan alat transportasi pekerja di Jakarta. Udara cukup panas pagi ini, sepanas kenalpot motor yang saling menyalip bak Valentino Rossi, yang baru datang di Jakarta jangan sampai mencoba-coba menjajal jalanan jakarta dengan gaya pembalap, karena disinilah lahan 'basah' bagi Polisi untuk menilang siapa saja yang melanggar tatib lalu lintas.



Jakarta, Jakarta....jantungmu mulai berdenyut kembali. Denyutmu jangan terlalu cepat karena bisa menyebabkan amblesnya jalan raya di Jakarta. Santai saja....

Komentar