FIlm Korea "A Barefoot Dream" Jadi Nominasi Oscar


"A Barefoot Dream" adalah film wakil Korea yang masuk nominasi piala Oscar untuk kategori film berbahasa Asing. Film ini menyisihkan calon nominasi lain dai negeri ginseng ini seperti Im Sang-soo’s “The Housemaid”; Lee Chang-dong’s “Poetry"; Lee Jae-han’s “71-Into the Fire"; Lee Joon-ik’s “Like the Moon Escaping from the Clouds”; and Jeon Yong-taek’s “Potato Symphony”. Pesaing beratnya adalah film “Poetry" yang memang mengagumkan tetapi menurut juri film ini kepanjangan sehingga membuat penonton hilang konsentrasi dalam menikmatinya. Di ajang Oscar nanti film "A Barefoot Dream" akan bersaing dengan 60 film lainnya dengan bahasa yang berbeda tentunya.


"A Barefoot Dream" sendiri sebenarnya film yang sangat dekat dengan Indonesia karena film ini mengisahkan pelatih sepak bola dari korea yang melatih anak-anak Timor Leste. Tidak hanya seputar melatih Bola, tetapi ada sisi tentang perjuangan hidup mengangkat nasib si pelatih dan juga nasib anak-anak Timor Leste yang miskin. Film seperti ini sebenarnya juga banyak di Indonesia, dengan tema kemanusiaan. Apakah ada film Indonesia yang akan menjadi pesaing film Korea ini, kita tunggu saja berita selanjutnya.
Enhanced by Zemanta

Komentar

  1. review filmnya menarik :D yang mau baca review film terbaru lainnya bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat membaca :)

    BalasHapus

Posting Komentar