Apple iPhone Berjaya di Jepang

Beda Indonesia, beda juga Jepang seperti juga membandingkan Anggur ketan hitam dengan sake jepang...jelas beda! Begitu juga gadgeter Indonesia dan Jepang. Saat ini Blackberry makin populer untuk pengguna ponsel pintar di Indonesia, walaupun nokia makin canggih produknya, iPhone dan HP Android sudah lahir di Indonesia, tetap saja dominasi Blackberry belum terpatahkan di kelasnya.

Tetapi di Jepang, berbeda dimana iPhone yang setahun yang lalu sangat diharamkan gadgeter Jepang, ternyata kali ini dalam sebuah survei ternyata iPhone termasuk terlaris di kelas ponsel pintar dimana 46.1% pasarnya dikuasai iPhone. Kira-kira sampai sekarang sekitar 2.3 juta unit sudah terjual. Siapa yang mengutit di nomor 2...Blackberry kah? ternyata bukan. Nomor 2 adalah HTC yang mengusai 11% pangsa pasar ponsel pintar. Dan ketiga bukan blackberry lagi yaitu Toshiba (6.8%) yang di Indonesia malah tidak kedengaran namanya kecuali nama Luna!

Ternyata orang Jepang punya selera berbeda dengan kita yach. Seperti tadi Anggur Ketan Hitam dan Sake, masing-masing punya selera masing-masing.

Sumber: Mashable.com

Komentar