Belibarang dot com kredit barang lebih mudah & murah dari Citibank

Belibarang.com adalah portal belanja yang baru diluncurkan oleh Citibank. Pertama kali saya tahu dari iklan harian Kompas (17/3/2010) dengan iming-iming 1000 point reward untuk 1000 pendaftar pertama. Setalah buka websitenya dengan browser firefox, loading website cepat sekali dengan tampilan cukup menarik seperti portal belanja umumnya, tidak banyak iklan tetapi produk yang dijual dipamerkan dengan baik. Sistem pengkatagorian produk sudah baik, calon pembeli bisa dengan mudah mencari barang yang dibutuhkan.



Dari segi harga barang, penulis sudah coba melihat harga motor kebetulan sedang mencari barang ini. Misalnya untuk honda absolut revo, ternyata harganya sama dengan harga yang ditawarkan di kredit-motor.com, tetapi jika kita coba kredit ada perbedaan yang signifant dimana dengan tenor yang sama, cicilan di belibarang.com lebih murah, apalagi di kredit-motor.com dengan pembiayaan dari FIF masih ada uang DP. Mungkin karena bunga dari citibank cuma 0.99% dan penulis hitung manual antara cicilan perbulan dikali dengan tenor bulan ternyata memang segitu.

Sangat menarik untuk dicoba transaksi di belibarang.com, tapi tunggu dulu. Untuk regristasi, walaupun untuk pengguna Citibank pun ternyata lumayan ribet. Awalnya kita daftar ke websitenya sehingga kita dapat userid dan password yang dikirim langsung ke email kita dalam hitungan detik. Tetapi tidak sampai sini saja, kita harus telp ke CitiPhone Banking, untuk mendaftarkan userid kita. Setalah itu Citiofficer akan memberitahukan bahwa konfirmasi pendaftaran akan dikirimkan via email, dan setelah menunggu beberapa jam belum muncul juga, lama sekali. Untuk sebuah portal belanja walaupun exclusive buat pengguna Citibank, proses ini termasuk lama sekali. Jadi yang ingin cepat belanja, harus bersabar dulu. Apa ini karena baru sehingga belum siap SDM-nya? Ha ha penyakit bangsa ini masih ada di perusahaan sekelas Citibank. Semoga kedepan bisa diperbaiki.

Komentar