Ninja Assassin, Film yang Berdarah-darah


Sudah lama film tentang ninja jarang tayang di bioskop Indonesia, kali ini film Ninja Assassin (NA) bisa mengobati kerinduan kita dengan pendekar dari Jepang ini.

Film NA sendiri mungkin akan banyak ditonton karena kebetulan pemeran utamanya (Rain) yang 3 Desember ini akan mengadakan tour asia di Indonesia. Rain sendiri adalah celebritis Korea yang pernah menghiasi TV kita lewat iklan shampo Clear dan sepertinya punya penggemar yang banyak terutama cewek.

Secara sekilas, film NA ini adalah gabungan dari film Blood The Last Vampire dan 300. Seperti genre film action/horror Jepang lainnya, kamu akan banyak disuguhi darah yang mengucur dari bagian tubuh manusia yang terkena pedang atau senjata lainnya. Adegan perkelahian sangat bagus dimana gerakan-gerakan dipercepat maupun diperlambat sangat pas sehingga akan kerasa betapa dasyatnya perkelahian baik dengan tangan kosong, adu pedang, adu rantai maupun adu senjata rahasia ninja yang berbentuk bintang itu. Adegan-adegan sadis yang memperlihatkan terpotongannya anggota tubuh akan banyak ditemui disini, hampir sama realistisnya dengan film 300 dimana gerakan slow motion sabetan pedang yang memutuskan tangan dan kaki membuat aroma sadis lebih tergambarkan. Ditambah lagi dengan senjata yang sering melayang mendekati mata kita dan juga potongan tubuh yang terbang ke arah mata penonton membuat kita harus menahan nafas sejenak.

Dari segi cerita, sebenarnya cukup bagus dengan banyak filosofi ninja yang diajarkan. Kisah romatis ada tetapi tidak menjadi kekuatan film ini. Walaupun sebenarnya kisah romantisme yang sebenarnya banyak berperan disini tetapi tidak digarap serius karena tetap saja adu jotosnya yang menarik. Yang menarik lagi adalah efek suara/sound dari ayunan pedang atau rantai yang menambah ketegangan dalam pertarungan.

Jadi film ini sayang sekali untuk dilewatkan tetapi bagi yang tidak suka melihat darah, jangan nekat nonton kecuali kalau kamu ingin coba uji nyali kamu. Secara keseluruhan, ini film Ninja yang pantas untuk ditonton sebagai obat kangen dengan dunia Ninja!

Komentar