Review Film Geng Upin-Ipin

Film animasi buatan Malaysia ini patut diacungi jempol. Saat ini Film Geng Upin-Ipin ini sedang tayang di Blitz Megaplex. Sebagai film animasi anak-anak asia, film ini sudah bisa menggambarkan suasana asia yang kental, sangat beda sekali dengan film animasi Hollywood, Jepang atau Korea. Nuansa pedesaan diperlihatkan dengan bagus, seperti wajarnya pedesaan di Indonesia dan negara asia tenggara lainnya. Suasana hutannya pun sangat berbeda dengan hutan-hutan di film animasi hollywood. Hutannya sangat asia sekali, lebat, penuh semak dengan pohon-pohon dengan batang yang besar.

Kalau dari segi cerita sich, cukup membuat anak tertarik...cerita tentang hantu durian...kalau ngomongin hantu sepertinya anak-anak walaupun takut tetapi tetap saja mereka penasaran untuk tahu. Ketegangan-ketegangan waktu diburu ular, moster, lintah cukup terjaga. Dengan didukung sound-system yang bagus, membuat ketegangan makin terasa.

Film Malaysia ini juga berhasil menghadirkan tokoh multi-culture seperti Melayu, India, dan Cina termasuk karakter-karakternya seperti anak-anak usil seperti Upin & Ipin, anak yang bisa tahu bahasa binatang (Rajoo), anak muda seperti Badrol dan Lim, Waria seperti Saleh alias Sally yang menggemaskan.

Jadi sepertinya ini film sangat cocok buat anak-anak Anda, buktinya Anak-anak waktu keluar bioskop ternyata masih bisa mengingat adegan yang mereka anggap lucu-lucu
Reblog this post [with Zemanta]

Komentar