Paket Telkom Rp 300 ribuan

Anda pasti sudah lihat spanduk merah dengan angka 300 yang terlihat jelas, kebanyakan di depan kantor Telkom di dekat Anda. Intinya dengan Rp 300 ribuan kita akan dapatkan internet Speedy gratis modem, gratis notebook dan YesTV. Wow sekilas menggiurkan, tapi periksa dulu detailnya.

Saya barusan lihat pameran computer di Artha Gading Mall dimana Telkom promosi di ajang ini. Ternyata sekarang jelas, Paket 300 ribuan ini adalah gabungan cicilan bulan pertama untuk Speedy (paket Mail), YesTV (paket perunggu yang harga normalnya Rp 125.000/bulan) dan Axioo Netbook PICO DJJ615 (cicilan sampai 24 bulan). Tepatnya Anda harus menyiapkan dana Rp 389.050,-. Nilai ini akan berubah jika Anda memilih netbook merek lainnya (HP Mininote, HP Mini, Acer Aspire One, Zyrex Bee, dsb) atau jangka waktu cicilan lainnya (6 bln atau 12 bulan).

Dari besarnya cicilan ini kelihatannya Telkom mengarah pasarnya ke rumah tangga menengah ke atas yang belum punya laptop, tetapi mubazir jika kita sudah punya laptop atau netbook. Bagi yang belum mampu jangan berharap banyak dengan paket ini. Untuk sementara program ini baru berlaku di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Cilegon, Cibinong, Serang, Kerawang dan Purwakarta.

Komentar