Facebook Membuat IPK Mahasiswa Rendah

Saya baru baca artikel ini di harian Media Indonesia, Kamis 16 April 2006 di kolom Pause. Tetapi memang benar, ini ternyata hasil penelitian di Ohio State University Amerika. Intinya waktu belajar mahasiswa yang aktif di facebook lebih sedikit dibandingkan waktu belajar mahasiswa lainnya.

Bisa jadi ini juga melanda Indonesia. Tapi kalau dilihat di dari jam belajar sich ... nggak ngaruh amat ... tetap aja ada waktu luang yach main ....! he he he.

Tapi intinya ... artikel ini bisa menyadarkan kita untuk bisa menggunaka facebook ala kadarnya saja sesuai kebutuhan kita. Saya dulu awal-awal gandrung banget .... sekarang setelah udah punya 200 lebih temen ... mulai saya kurangi. Sekarang ini saya hanya menganggap facebook sebagai email saja ... juga sekaligus sebagai tempat nebeng pesan atau promosi kalau update blog. Jadi jangan terlalu maniak, pilah-pilah sesuai kebutuhan.

Komentar

  1. Wah.. pantesan anda mengingatkan saya supaya ga kecanduan FB... hahaha.. tapi gpp boss, IPK saya sudah ditetapkan.. cuman Kinerja nih emang menurun.. wakwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. mengingatkan yang muda-mua nggak papa ... supaya nggak keterusan. Kalau yang udah gawe sich ... udah pasti ... drop kualitas kerjanya he he he

    BalasHapus

Posting Komentar