Review Kopi ABC Susu Now - Murah, Manis tapi ...

Siang ini di rumah, lagi di depan Laptop, rasanya ngantuk banget. Yes seperti biasa saya butuh doping minuman kopi. Ternyata di rumah cuma ada kopi sachet yang tidak pernah disentuh orang rumah, katanya kurang enak....wait masak sih. Kopi ABC Susu Now.

Ok, saya akan coba sendiri ah, dan dari sisi kemasan sachet, tidak ada beda jauh dengan kopi sachet yang lain, dengan logo ABC besar warna putih dan huruf bold tebal. Mudah terbaca sama konsumen saat cari-cari kopi di rak supermarket, ini mungkin juga strategi kopi ABC untuk menjadi top-of-mind dari konsumen kopi.

Sebenarnya saya mengenal kopi ABC itu yang varian Kopi ABS Susu yang sekarang sudah ganti kemasan. Kopi ABC Susu yang saya kenal ternyata banyak dijual di warung atau pedagang minuman keliling. Dan saat saya ke kota Solo Jawa Tengah, sepertinya untuk varian kopi susu, Kopi ABC jagoannya. Untuk kopi hitam tubruk, di Solo sepertinya banyak yang masih di Kopi Kapal Api. Tapi ya, ini hanya pengamatan saja, tidak didukung data akurat.

Kopi ABC Susu Now, ada kata-kata Now dan ternyata Now ini artinya Sekarang atau bisa dibilang kopi siap saja dengan cepat. Apa hubungannya? ya cepat disini karena user cukup pakai air dispanser saja. Beda kan dengan Kopi ABC Susu kakaknya, yang harus air panas mendidih. Setelah aku cek ke kemasan ternyata kopi-nya hanya 3,2% dan banyak susu bubuk dan bubuk kakao. Hemm kebayang dong, rasanya pasti kurang nendang bagi pecinta kopi.

Tapi tetap saja saya buat kopi ABC Susu Now dengan air yang mendudih, dan benar aroma yang dimunculkan kopi plus coklat yang harum. Dan memang cepat larut dengan warna yang cukup menarik coklat muda. Setelah saya rasakan, benar saja kopi-nya bercampur rasa susu dan coklat. Hemm buat nyantai dan suasana bersama sepertinya cocok ya, karena rasa kopi-nya tidak kuat sehingga sambil diminum sambil ngobrol tidak akan mengalihkan perhatian ke obrolan Anda. Kok bisa, ya karena itu rasanya standard. Sepertinya cocok nih kalau mau diminum dingin dengan Es, tambah Air dan Gula, tapi saya belum coba ya.

Ok, kesimpulan: jangan dibandingkan dengan Kopi ABC Susu biasa yang kopi-nya cukup berasa (14% kopi bubuk vs 3,2%). Minum saat santai yang kalian tidak perlu ekpektasi tinggi tentang rasa kopi. Wajar juga ya, harganya termasuk paling murah untuk sekelas-nya. Kemasan sudah bagus dan exclusif juga, bungkusnya cukup tebal.

So Selamat Menikmati Kopi siang! Terima Kasih

Komentar