Mencoba Penang White Coffee


Sudah lama tidak menulis tentang kopi, sepertinya masih menarik membahas dunia kopi. Kebetulan ada teman yang pulang dari Malaysia dan membawa kopi putih atau white coffee sebagai oleh-oleh. Teman bawa dalam kemasan plastik besar, tetapi saya tidak tahu pasti isinya. Hanya saja saya diberikan 2 sachet.

Sesuai kemasan, nama produknya Penang White Coffee, distributornya Coffee Tree. Sebenarnya saya tidak terlalu hobby minum white coffee, tetapi karena gratis dan dari negara lain, makanya jadi penasaran.

Kemasan
Material kemasan tidak ada perbedaan dibanding kopi sachet dari Indonesia. Tetapi menurut penilaian pribadi, tampilan kemasan menarik karena komposisi warna kuning dan hitam, cukup kontras. Setahu saya belum ada kemasan kopi warna kuning di Indonesia (setahu saja ya).

Isi dan Rasa
Dari sisi isi, ternyata isinya lebih banyak dibandingkan kopi sachet di Indonesia. Saya pikir bisa menggunakan mug yang lebih besar atau porsi airnya lebih dari kopi di Indonesia. Ternyata saya salah besar, ternyata rasanya jadi hambar, tidak terasa kopinya. Apa memang seperti ini ya?

Akhirnya saya mencoba kembali sachet kedua, dengan air seperti membuat kopi instant di Indonesia. Dan benar rasanya luar biasa manisnya, rasa kopinya kurang terasa. Sepertinya karena white coffee jadinya kopinya memang kurang nendang. Mungkin saya biasa minum kopi instant bukan white coffee, jadinya kurang pas rasanya buat saya. Terus terang agak 'enek' karena manisnya dan susunya terasa banget.

Mungkin lebih enak kalau diminum dingin ditambah es batu kali ya. Diminum selagi haus. Sayang saya tidak punya sachet lagi.




Komentar