Mobil Murah dan Program Parkir Deret

Hari ini Honda mengeluarkan ke pasar sebuah mobil murah yaitu Honda Brio Satya. Dan sebelumnya Toyota dan Daihatsu sudah meluncurkan 2 mobil murah juga. Dan saya yakin produsen mobil yang lain akan menyusul seperti Suzuki, Nisan, dan masih banyak lagi.

Kalau ada yang bilang bahwa potensi tubuhnya mobil murah ini akan melindungi iklim ekonomi nasional karena kalau mobil ini laku maka mobil-mobil yang agak mahalan akan berkurang pembelinya. Ini sich saya setuju-setuju saja karena saya sendiri juga tidak bisa menghitung pasti.

Tetapi sekarang berpikir lagi, apa dampak buat masyarakat umumnya jika memang mobil murah ini laku seperti kacang? Artinya jika laku berarti masyarakat menengah sudah bisa memeliki mobil ini apalagi fasilitas kredit mobil juga berjibun. Untuk Jakarta, kita tahu masyarakat kelas menengah biasanya tinggal di komplek perumahan yang padat, tanpa ada garasi kalaupun ada hanya cukup untuk motor atau mesin cuci!

Nah saya sedikit pleseting programnya pak Jokowi yang terkenal dengan kampung deret, nantinya di jakarta akan ada program parkir deret! ya...parkir mobil berderet di depan rumah. Bayangkan saja, makin sumpek jalan-jalan kampung di jakarta!

Jadi silahkan dilihat-lihat jalan di depan rumah kita, coba ambil foto sekarang dan awal tahun depan, bandingkan!

Komentar