Awas Data Pribadi Anda di Perjual Belikan

sale photo: for sale for-sale-sign_zpsdfd948a0.gifApakah Anda pernah menerima SMS promosi dari KTA? Kalau belum, berarti Anda termasuk orang yang kurang gaul! Karena nomor Anda tidak masuk ke dalam database pemulung nomor HP. Di Indonesia sudah menjadi makanan sehari-hari no HP itu digunakan oleh berbagai pihak untuk keperluan bisnis baik yang legal maupun ilegal atau tipu-tipu. Kok bisa, ya gampang lah, banyak cara ke Roma untuk memulung no HP Anda. Ada pernah isi Form? Anda pernah ikutan sayembara dan memasukan no HP? dan banyak lagi tempat-tempat sampah yang pernah no HP Anda kunjungi.

Ternyata di luar negeri lebih parah, dan Indonesia akan segera munyusul, menyusul parahnya! Gilanya mereka sudah membuat lembaga pialang data. Mencari dan beli data, tentuanya dengan harga murah dari data karyawan atau PNS. Nah di Indonesia potensi ke sana sangat terbuka, karena orang-orangnya terkenal terbuka tetapi tidak mikir akibat ke depan, yang penting hari ini bisa makan kenyang sudah cukup.

Jadi mulai berhati-hatilah, tetapi jangan jadi anak kuper juga nggak punya nomor HP atau gadjet! Intinya jangan terlalu percaya dengan 1 nomor HP, belilah nomor cadangan. Mana yang dipakai untuk publik dan mana yang untuk privat.

Komentar