Joko Widodo Gubernur DKI Jakarta 2012-2017?

Nama Joko Widodo mungkin agak kurang terkenal bagi orang-orang yang belum tahu kota Solo. Bagi warga Jawa Tengah, nama Jokowi bukan nama yang asing lagi. Apalagi wong Solo, lebih dari 90% memilih kembali Jokowi menjadi Walikota Solo yang kedua kalinya. Sebuah kemenangan fantastis bagi seorang Kepala Daerah. Rakyat tidak pernah bohong, Jokowi memang punya prestasi fantastis dan tentunya bersih.

Saat ini berbagai kalangan sudah mencari-cari calon Gubernur DKI, dan Jokowi adalah salah satunya. Ada yang mendukung, ada juga yang tidak mendukung. Bagi warga Solo mungkin akan kehilangan jika Pak Jokowi harus pindah ke DKI Jakarta. Ada juga kalangan yang menyangsikan kemenangan Jokowi nanti sewaktu Pilkada, karena untuk menjadi Gubernur DKI pastilah tidak cukup dengan prestasi. Tetapi kembali lagi, Rakyat DKI lah yang akan menilai.

Saya sendiri, sebagai wong Solo yang merantau ke DKI. Sangat berharap Jokowi bisa memimpin DKI. Tentunya dengan kebijakan yang Pro Rakyat Cilik yang notabene penghuni sebagian besar wilayan DKI. Asalkan Jokowi bisa merangkul rakyat dengan beragam budaya (bukan Jawa saja), saya yakin Pak Jokowi akan bisa langgeng menjadi Gubernur nantinya. Dan yang penting adalah pertahankan sikap anti korupsi yang tentunya untuk DKI, godaan untuk Korupsi sangat besar.

Silahkan Pak Jokowi, lanjutkan prestasimu di DKI Jakarta

Komentar