Saya ingin belajar di JCU Singapore karena Ingin Jadi Ahli Pengajar

Sebagai statistisi, kadang kita merasa superior karena ilmu statistika termasuk ilmu yang jarang dikuasai di Indonesia. Coba saja cari perguruan tinggi yang punya Departemen khusus Statistika, bandingkan dengan Ilmu Ekonomi, Ilmu Hukum, ataupun Ilmu Kedokteran. Karena Superiornya, kadang kita lupa bagaimana kita share ilmu kita kepada yang lain. Tidak banyak statistisi yang mampu menjabarkan statistika kepada orang awam dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Nah itulah saya coba cari informasi pendidikan/kursus yang mengajarkan bagaimana kita mampu untuk bisa komunikasi atau bisa mengajarkan sebuah ilmu kepada orang lain. Menurut saya, hal ini bukan masalah backgroud saya statistisi tetapi bagaimana saya bisa mengembangkan soft skill saya dalam mengajar.

Akhirnya saya googling dan mendapatkan informasi dari James Cook University Singapore (JCU) yang menawarkan program Master Of Education. Saya juga mendapatkan informasi langsung dari mahasiswa dan alumni di JCU Page Facebook . Saya sangat tertarik dengan program Master Of Education karena Singapore tidaklah jauh dari Indonesia, penerbangannya pun murah. Kalau dilihat dari silabus mata kuliahnya (bisa didownload dari websitenya), saya tambah yakin, kemampuan mengajar saya akan lebih baik, setelah ikut program ini. Dan kedepan saya bercita-cita menajadi Ahli Pengajar di bidang Ilmu saya.

Sekarang waktunya cari beasiswa dulu plus cas-cis-cus bahasa inggrisnya sambil dimahirin...semoga kesampaian mimpuku ini!

Komentar