6 Cara Memanfaatkan Gel Silika

Anda pernah mendapatkan 'gratis' 1 kantong kecil gel silika, yang biasa ada jika Anda beli tas atau sepatu. Ya, kalau Anda suka belanca, kantong gel silika ini bukan barang yang langka.

Bagaimana jika Anda mempunyai banyak kantong gel ini tetapi binggung mau diapakan selain dibuang? Demi untuk lingkungan kita, maka kita perlu kratif dalam memanfaatkannya kembali.

Beberapa cara untuk memanfaatkan kembali gel silika antara lain:
  1. Compost Women memanfaatkannya untuk mengawetkannya untuk benih tanaman. Jadi benih ini jika ditanam akan cepat tumbuh kecambahnya.
  2. Bagi rumah di daerah dingin, letakan gel silika ini pada tempat tertentu dan letakan di kusen jendela rumah. Silika ini bisa menyerap kelembaban, mengurangi kondensasi dan mencegah jamur.
  3. Silika ini bisa disimpan dibawah lemari baju, gunanya untuk mencegah bakteri dan jamur.
  4. Gel silika ini juga bisa diletakan di dalam sepatu untuk mencegah bakteri dan jamur yang kadang-kadang membuat sepatu menjadi bau.
  5. Gel ini bisa juga untuk mengeringkan bunga, masukan saja gel-gel ini kedalam vas bunga. Cocok untuk karangan bunga supaya lebih awet.
  6. Bagi yang punya mobil, kantong gel silika ini juga bisa untuk mencegah kaca mobil yang berkabut. Letakan saja 2 kantong di dashboar mobil Anda
Selamat mencoba dan selamatkan lingkungan kita.

Sumber: myzerowaste.com

Komentar