Sang Juara Hanya Seorang Anak Tukang Bakul Nasi

Ni Kadek Indra Puspayanti mungkin tidak menyangka bahwa dia merupakan siswa SMP dengan nilai UN tertinggi di Indonesia. Prestasinya bukan karena untung-untungan, tetapi memang dia anak yang pintar. Walaupun kalau lihat latar belakangnya, siswi SMP Negeri 1 Abiansemal, adalah anak seorang pedagang nasi lawar atau nasi campur ala Bali.

Dasar orang yang tidak mengenal malu dan rajin, ternyata persiapan yang dilakukan sejak semester dua atau enam bulan lalu sebelum UN. Berkat belajar keras dan bantuan guru-guru yang terus membimbing, siswi ini menjadi terbaik dengan total nilai 39.8 atau rata-rata 9.95. Ni Kadek Indra Puspayanti pun sangat senang ketika Presiden RI SBY mengucapkan selamat dan berbicara dengan dia, penghargaan yang tidak pernah terlupakan.


Prestasi dan usaha keras dalam belajar, Kadek harus menjadi contoh bagi siswa-siswa seluruhh Indonesia. Dijaman teknologi dan komunikasi maju pesat, banyak siswa-siswa yang terlena dengan fasilitas. Belajar bukan hal yang penting, karena kenikmatan semu jangka pendek yang kadang-kadang menyilaukan mereka. PAdahal pendidikan adalah hal terpenting untuk membangun generasi maju yang bisa membangun Bangsa ini kedepan. SELAMAT!

Foto: MediaIndonesia.com

Komentar