Iron Man 2 bukan film spesial

Iron Man 2 (IM2) saya tonton minggu ini. Saya berharap ada film komik sehebat Batman The Dark Knight atau Spiderman. Terus terang saya belum pernah melihat versi Iron Man yang pertama, sehingga dari segi jalan cerita mungkin saya agak hilang informasi.

IM2 sebenarnya film dengan teknologi tinggi dengan visual efek yang cangih. Lihat saja teknologi komputer/robot yang semua bisa dioperasikan hanya dengan sentuhan jari, suara, maupun dengan emosi kita. Teknologi komputer ini mirip dengan film Avatar yang sudah booming duluan.

Kecanggihan yang fantastis ternyata tidak dibarengi ketegangan dalam pertaruangan antar robot atau manusia besi ini. Dibandingkan dengan kedasyatan film Transformers dalam menampilkan pertarungan antar robot raksasa, IM2 sangat jauh tertinggal.

Secara keseluruhan film ini bukan favorit saya untuk film super hero.

Komentar