Green Zone, Pengobat Rindu Film Perang Modern

Ada 2 alasan awal ingin menonton Green Zone, pertama ingin melihat film genre perang modern ala Blackhawk Down yang jarang ditemuai saat ini. Kedua ingin melihat aksi Matt Damon yang merupakan aktor favorit saya.

Benar saja, Green Zone memang menghadirkan perang modern dengan latar perang invansi tentara Sekutu (termasuk Amerika) ke Irak. Walaupun perangnya tidak sedasyat Blackhawk Down, tetapi alur ceritanya cukup menghibur. Walaupun disini tentara Amerika digambarkan heroik seperti film Amerika lainnya, tetapi sisi negatif Amerika sangat ditonjolkan dimana ada konsipirasi international sehingga mengamini Irak untuk diinvansi sekutu. Termasuk perbedaan pendapat antar lembaga pemerintah Amerika yang terlibat di Irak

Matt Damon, seperti biasa berakting bagus dan sangat pantas menjadi tentara Amerika yang gagah berani dan smart soldier. Sebagai tentara yang tidak puas dengan kinerja negaranya tetapi tetap menjaga sikap sebagai tentara yang mengabdi kepada negara dengan baik.

Film ini walaupun perangnya tidak serame film perang kota Blackhawk down, tetapi dapat mengobati kerinduan film dengan tema perang modern dengan peralatan pendukung yang canggih. Jadi pantas untuk dinikmati.

Komentar