Google Buzz Menyedot Perhatian Pemilik Gmail dan Pengguna Lain

Google Buzz baru seumur jagung, dan bagi pecinta Gmail fasilitas Buzz sudah bisa dinikmati dengan segala fasilitasnya. Buzz sendiri sebenarnya mirip sekali dengan Facebook walaupun FB lebih banyak fasilitas tetapi ada kelebihan Buzz yaitu seperti foto/gambar kita bisa hosting di Flickr dan Picasa dimana kedua fasilitas ini lebih aman dibanding simpan foto/gambar di FB. Selain itu, kantor/sekolah yang memblokir FB tidak bisa dengan gampang memblokir Buzz karena terintegrasi dengan Gmail, kecuali Gmail-nya yang diblokir...bisa ruyam urusannya.

Buzz pun mirip sekali dengan microblogging Twitter, dimana kita bisa jadi follower dan following. Hanya saja di Buzz tidak dibatasi jumlah karakter.Bagi blogger, Buzz sangat bisa diandalkan untuk mempopulerkan tulisan kita karena dilengkapi dengan RRS Feed baik untuk Blogspot (blogger.com) maupun Wordpress (baik yang gratisan maupun hosting sendiri).

Banyak yang pro dan kontra dengan Buzz ini, tetapi yang jelas kedatangan Buzz langsung ditanggapi pengguna internet saat ini. Kita tidak tahu selara pasar sekarang ini yang jelas siapapun punya kesempatan untuk menjadi nomor satu. Hari ini bisa FB, tahun depan Buzz bisa saja berjaya. 

Komentar