14 Blades Kisah Prajurit Pembunuh

14 Blades adalah film mandarin yang sedang tayang di bulan Februari 2010. Film ini dibintangi oleh aktor kungfu terkenal Donnie Yen yang pernah main sebagai guru Bruce Lee yaitu Ip-Man (yang pernah tayang di TV nasional). Film ini juga di dukung oleh aktor kawakan mandarin Samo Hung yang sudah tidak awam lagi di Indonesia.

Film ini mengisahkan panglima pasukan pembunuh yang dimiliki oleh kaisar, di jebak oleh oknum kaisar yang ingin menggulingkan kaisar untuk kepentingan kekayaan dan kekuasaan pribadi.

Film 14 Blades menghadirkan gambar yang cukup menawan, dimana latar belakangnya adalah Cina perbatasan dengan negara Islam karena banyak bangunan timur tengah yang dimunculkan dalam gambar ini termasuk gurun gersangnya. Walaupun kurang hijau yang bisanya film Mandarin munculkan tetapi gambar yang ditampilkan cukup menawan.

Dari segi Kungfu, tidak dipungkiri banyak teknik yang ditampilkan disini. Tetapi gerakan-gerakannya banyak mengandung visual fx sehingga kurang natural. Senjata tentu sangat bagus dan lebih menyeramkan, karena judul filmya saja Blades. Donnie Yen sebagai aktor utama sepertinya kurang memperlihatkan keahlian kungfunya seperti film sebelumnya Ip-Man. Tetapi banyak adekan perkelahian yang enak ditonton.

Menurut saya judul 14 Blades kurang cocok untuk film ini karena senjatanya pun kurang diulas lebih dalam, apalagi sebenarnya masing-masing Blade punya fungsi masing-masing. Sedangkan film ini menitikberatkan pada kesetiaan prajurit terhadap sumpah prajurit yang dia emban.


*Sumber poster Moviegoods.com

Komentar