Yang Menarik dari Film 2012


Film 2012 sangat fenomenal di akhir tahun 2009 ini, tiket di biokop ludes untuk HTM liburan. Orang rela antri demi film ini. Apalagi sebelum tayang, film ini banyak di review (sengaja/tidak sengaja) di TV swasta, akibatnya banyak pemirsa TV yang tahu betapa dasyatnya preview film ini. Begitu juga dengan tema film yang membuat orang penasaran. Secara bisnis, jelas sekali 2012 sangat menguntungkan baik dari segi waktu dan tema.

Tetapi sebenarnya apa yang menarik dengan 2012. Banyak orang (termasuk yang belum nonton) pasti bilang visual efek kehancuran bumi yang dibuat semirip mungkin dengan kenyataan. Saya setuju tetapi saya masih merasa visual effectnya terlalu berlebihan dan banyak yang masuk akal. Contohnya waktu mobil limo yang ngebut kemudian jumping dari aspal yang terangkat...terlihat roda ban depan diam tidak berputar. Pesawat kecil sudah tertelan awan panas, masih bisa lolos sedangkan kecepatan awan panas melebihi kecepatan pesawat kecil. Visual effectnya jarang memunculkan adegan slow motion yang membuat adegan lebih menegangkan, beda sekali jika kita nonton Transformer 2. Kapal pesiar sebesar Titanik yang tersapu Tsunami, tidak digarap serius...akibatnya film Titanic lebih dramatis sewaktu mau karam.

Ada yang paling menarik di 2012, yaitu banyak sekali adegan peran seorang Ayah yang besar bagi anak-anaknya. Contohnya Jackson, Presiden AS, Ayah Dr.Andrian (musisi), Gordon (pilot), Yuri Karpov (si Rusia), Satnam (ilmuwan india), Teman dari Ayah Dr Andrian...dan masih banyak. Drama hubungan anatara Ayah & Anak sangat dominan, dibandingkan dengan Ibu.

Yang menarik lagi adalah video animasi yang menerangkan bencana ini, dibuat sangat unik dan lucu.

Komentar