TweetDeck, All in One Facebook, Twitter & MySpace

Tidak dipungkuri pengguna Facebook (FB) di Indonesia lagi booming dari anak-anak baru kenal internet sampai kakek nenek yang ingin mencoba melihat silsilah keluarga dan teman-teman. Twitter-pun tidak kalah rame di Indonesia, lihat saja Menkominfo aja minta masukan tentang perkembangan IT di twitter. MySpace, sepertinya tidak serame kedua media sosial diatas.



Bagi saya masuk ke FB dan twitter dengan menggunakan browser ternyata menyita waktu. Akhirnya saya temukan TweetDeck yang ternyata sangat membantu menggabungkan akun FB dan Twitter dalam 1 aplikasi. Kita bisa lihat status teman-teman di FB secara realtime dan bisa juga memberikan komentar. Di Twitter apa lagi, Tweetdeck memang sebenarnya paling pas buat twitter karena disini kita bisa filter tread yang ada, bisa retwit (RT), bisa kirim private twitter dan semacamnya.

Untuk menjalankannnya sebaiknya install dahulu aplikasi Adobe Air dahulu, atau waktu install secara online biasanya akan terdeteksi apakah komputer anda terinstall adobe air atau belum.

Komentar