Setting Opera Mini 5 dengan koneksi WiFi di Nokia 5800

Nokia 5800Awalnya saya senang sekali bisa akses internet gratis di Blitz Megaplex MOI karena ada WiFi yang tergolong kenceng. Nokia 5800 merespon sangat cepat koneksi WiFi, download dan akses Ovi Store tanpa kendala. Tetapi giliran mau browsing dengan Opera Mini 5 aksesnya jadi lambat, perkiraan saya ini karena koneksinya pakai 3G/EDGE dari operator XL. Karena setelah Opera Mini saya matikan ternyata WIFI-nya putus, dan tentunya pulsaku kepotong. Aku coba ke Opera Mini untuk melihat settingnya, dan tidak ada setting untuk koneksi yang bisa dipilih.


Akhirnya aku bisa pecahkan juga, setiap aplikasi yang terinstall di Nokia dengan OS Symbian ternyata ada "Application Manager", umumnya ada di folder "Settings". Jadi urutannya: Settings>Application mgr > Installed apps.>
Setelah itu coba cari Opera Mini di list yang dimunculkan di layar HP. Sorot/sentuh Opera Mini 5, klik Option (dibawah layar)>Suite Settings>Access Point, terus pilih koneksi WIFI yang tersedia.

Sebaiknya langkah-langkah diatas harus didahului dengan koneksi ke WIFI dulu.

Komentar

  1. Sayangnya ngga diketahui, gimana caranya setting pake Android

    BalasHapus
  2. Gan, koq pas sy klik options gag ada pilihan suit setting ya d hp sy? Adanya cm view details, uninstall, view log.

    *note : hp sy udah pernah di hack

    BalasHapus

Posting Komentar