Paranormal Activity, tidak berdarah tetapi menegangkan


Film ini sebenarnya sekilas tidak asing di Indonesia, masih ingat acara TV yang menjamur dulu Uji Nyali atau Uka-Uka yang menggambarkan sesorang tinggal di suatu tempat dengan kamera merekam menit tiap menit. Nah secara garis besar, itulah gmabaran umum film Paranormal Activity.

Singkatnya dikisahkan ada seorang cewek yang dihantui oleh sesuatu dirumahnya. Pada awalnya tidak terlalu mengganggu, tetapi sejak pacar cewek tadi ingin membantu masalahnya dengan ide modern yaitu memasang kamera untuk melihat fenomena rumah tersebut. Darisinilah usaha melhat penampakan dimulai dan dimulai juga kemarahan si hantu karena sepertinya mereka tidak nyaman dengan ulah pacar si cewek ini. Nah detailnya bisa nonton sendiri.

Film ini digarap dengan menampilkan gambar dari kamera si aktor, seperti layaknya kita buat film-film dengan kamera di rumah. Semua adegan berasal dari kamera tersebut yang bisa dibilang sebagai aktor juga. Jadi banyak gambar yang berpindah-pindah secara liar karena gerakan pembawa kamera, seperti kita main game Doom atau Counter Strike. Bagi yang tidak biasa seperti saya, bisa mual dibuatnya.

Film horor ini tidak buat berdarah-darah, hanya ketegangan 2 pasangan yang sering dihantui sesuatu yang kuat. Jadi jangan harap kita akan mendapatkan hantu yang serem atau menjijikan, tetapi ketegangan malam demi malam dari fenomena penampakan seperti pintu bergerak sendiri, si actor bangun tengah malam, suara-suara dimalam hari dan masih banyak lagi.

Menurut saya, film ini cukup tegang, walaupun saya dibuat pusing dengan gambar-gamabr yang bergerak liar. Agak membosankan karena adegan hanya di seputar rumah, dengan 4 pemeran dan 1 kamera. So yang hobby ketegangan, film ini pantas di lihat, tapi jangan pusing seperti saya.

Komentar