Gemini Turun, Corbi Menjanjikan

Pagi-pagi baca Kompas, yang dilihat iklan...lha wong iklannya hampir menuhin halaman. Lihat iklannya Citibank kaget...lho Blackberry (BB) Gemini harganya jadi turun jadi 3 juta lebih dikit banget. Trus lihat iklan Samsung dengan HP barunya Corbi. Kesan pertama ... murah juga tuch. Terus iklan Nokia E72 juga pamer body-nya yang keren abis dengan background Pandji...(eh kena dech loe).


Terus aku tiba-tiba pingin jadi ahli review gadget. Menurut ku, Gemini turun harga mungkin BB salah pasar. BB dengan spesifikasi mirip Corbi dijual 2x lebih mahal. User BB kan terkenal ekslusif, orang sibuk...sibuk kerja...sibuk ngrumpi...sibuk apa dech yang penting melek email dan chating, jadi ngapain pakai Gemini yang standar banget. Lha kalau Gemini mau ambil kuenya konsumen kelas menengah, ya jeblok...wong orang2 di lapisan ini masih suka telpon, SMS dan chating dengan GPRS sudah cukup...tidak perlu email-emailan di HP...masih suka email manual via PC/laptop. Inget loh untuk bisa maksimalkan BB musti langganan, kalau nggak langganan...paling cuma untuk bergaya aja...waktu diajak chating antar PIM...Gatot

Ya begitulah nasib Gemini, kalau harga 3 jutaan mending beli nokia atau hp merek lain yang sudah full WiFi dan support 3G yang jelas-jelas lebih canggih walaupun boros pulsa.

Komentar