Wajan Mungil untuk Telor Ceplok Anak Anda

Apakah Anda suka masak telor ceplok untuk teman makan Anda? Wajan kecil ini mungkin salah satu alat untuk mempercantik telur ceplok Anda. Wajan dengan diameter sekitar 12 cm ini terbuat dari besi kuat dengan lapisan teflon. Wajan ini bisa diperoleh di Ace Hardware, saya sendiri membeli langsung dari Ace Hardware Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta. Ada 2 motif wajan yaitu hati (love) dan bunga. Harga wajan dengan motif hati (love) Rp 24.800,- sedangkan motif bunga lebih murah yaitu Rp 22.800,-. Walaupun kecil, wajan ini cukup kuat baik wajannya maupun pegangannya. Pegangan wajan warna hitam terbuat dari plastik kuat. Paket penjualannya tanpa ada kardus atau plastik pembungkus dan tidak ada petunjuk bagaimana menggunakan atau membersihkan. Hanya stiker barcode saja yang tertera di belakang wajan.

Untuk menggoreng telor, wajan ini hanya bisa untuk telor ceplok/mata sapi sehingga bentuknya bisa terlihat jelas. Untuk telor dadar masih bisa digunakan tetapi bentuk hati atau bungga tidak bisa terbentuk. Untuk menggorengnya hanya membutuhkan minyak sedikit saja atau bisa juga dengan margarine. Kesulitan yang pertama yang ditemui adalah membalik telor supaya matang di kedua sisinya. Tetapi jika Anda suka telor ceplok tanpa dibalik maka hasilnya lebih menarik.

Sebenarnya wajan ini selain untuk telor mungkin bisa digunakan untuk kue-kue seperti dorayaki atau kue-kue lain yang bisa dicetak. Maaf saya bukan jago masak, jadi terserah dech mau diapaain nich wajan.

Komentar